Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meminta pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) semakin meningkatkan koordinasi sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19 lebih maksimal. 

"Pimpinan SOPD harus meningkatkan koordinasi sehingga bisa maksimal dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Semua harus bergerak dan saling sinergi melawan COVID-19," ujarnya di Banjarbaru, Ahad. 

Sebelumnya, pernyataan wali kota itu disampaikan kepada pimpinan SOPD lingkup Pemkot Banjarbaru pada rakor bulanan, Senin (6/7) yang diikuti Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan dan Sekdakot Said Abdullah. 

Selain kepada kepala SOPD, wali kota juga meminta setiap ASN menjadi contoh bagi masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif mencegah penularan COVID-19. 

Ditekankan, melalui gerakan PHBS dan protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik, penularan COVID-19 yang masih tinggi bisa dicegah sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus penyakit mematikan itu.

"PHBS efektif mencegah penularan COVID-19 dan menjadi bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 mulai dari pakai masker, cuci tangan hingga jaga jarak. Semua harus dipatuhi," pesannya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020