Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan saat ini perlu kerja sama dalam pencegahan, menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Menurut dia, tugas yang berat saat ini tidak mungkin dikerjakan oleh satu instansi sendiri. Namun harus kompak dan yang lebih penting adalah kepedulian serta kemauan untuk terus mengedukasi masyarakat.

"Saling mengingatkan dan menjadi contoh bagi masyarakat kapan pun dan dimana pun berada," kata orang nomor satu di Polda Kalsel itu.

Hal itu disampaikan Kapolda saat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah di wilayah Kalimantan Selatan di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalsel, Jumat.

Kegiatan yang dirangkai dengan bakti sosial itu juga digelar gowes bersama yang turut dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta gowes bareng jalin sinergitas aparat pemerintah. (ANTARA/Firman)


Nico menegaskan, semua pihak harus menjalankan kebijakan pemerintah dan harus menegakkan disiplin protokol kesehatan, sehingga masyarakat juga harus mematuhi hal itu. 

"Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 jadi fokus kita semua saat ini. Disiplin mematuhi protokol kesehatan adalah kuncinya," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020