Pemerintah Kota Banjarbaru siapkan inovasi dalam pelaksanaan belajar jarak jauh bagi siswa sekolah tingkat dasar dan menengah selama masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani di Banjarbaru, Kamis mengatakan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada tim penyusun belajar efektif di rumah selama pandemi COVID-19 agar tetap aman menuntut ilmu.

Arahan wali kota disampaikan melalui Webinar bersama tim penyusun belajar efektif di rumah dengan tema inovasi pembelajaran jarak jauh masa pandemi COVID-19 menyongsong tahun ajaran baru 2020/2021.

"Kami meminta tim penyusun mampu menyusun materi pembelajaran yang bagus dan efektif sehingga siswa dapat belajar jarak jauh dari rumah tanpa mengalami kesulitan berarti," ujar wali kota. 

Ia juga meminta, materi pembelajaran yang akan disampaikan guru secara online kepada siswanya diberikan dalam suasana tenang dan santai sehingga siswa merasa senang serta tidak terbebani. 

"Teknis pembelajarannya harus enjoy sehingga siswa merasa senang dan tetap bersemangat mengikuti meski pun proses belajarnya dari jarak jauh dengan sistem video conference yang telah disetting," ungkapnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru M Aswan mengatakan, pihaknya akan menyusun materi bersama tim dari berbagai unsur sehingga menemukan formula yang bagus agar siswa dapat belajar dengan baik dan tenang. 

"Kami bersama tim penyusun akan menyusun materi pembelajaran yang bagus dan efektif serta menciptakan suasana enjoy agar siswa senang dan tenang menyerap ilmu yang diberikan secara online," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020