Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, melaksanakan kegiatan silaturahmi ke kediaman Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (8/7).

Sehelai syal bermotif kain sasirangan diberikan Walikota kepada Wakapolda sebagai ucapan selamat datang di Kota Seribu Sungai.

"Selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Lambung Mangkurat bagi Pak Agung. Kami siap selalu bersinergi," ucap Ibnu Sina.

Walikota menyampaikan bahwa selama ini Polda Kalsel telah berhasil menjalankan peran penting dalam menjaga situasi kamtibmas di Kota Banjarmasin, khususnya selama masa pandemi.

Selain itu, Ibnu Sina juga menyatakan bahwa Pemkot Banjarmasin siap mendukung Polda Kalsel dalam pembentukan ”Kampung Tangguh Banua” untuk menekan angka penyebaran COVID-19.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono bersilaturahmi ke kediaman Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (ANTARA/Firman)


Kunjungan silaturahmi Wakapolda Kalsel itu merupakan salah satu dari 5 Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yakni menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Wakapolda berharap dengan silaturahmi hubungan kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin dengan Polri khususnya Polda Kalsel semakin kuat dan solid.

"Nomor satu kami ingin silaturahmi memperkenalkan diri bahwa saya takdirnya Allah menjadi Wakapolda di Kalsel dan saya minta doa. Kedua, untuk berdiskusi langkah-langkah terbaik yang harus diambil di daerah dalam masa pandemi. Sehingga mudah-mudahan ada jalan keluar yang terbaik. Intinya saat ini dan ke depan di Kalsel dalam kondisi masih aman dan kondusif," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020