Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID - 19 Kabupaten Tabalong Taufiqurrahman Hamdie mengatakan jumlah tenaga medis yang terpapar Virus Corona hingga hari ini bertambah 12 orang dari hasil tes PCR di RS Pertamina Tanjung dan sejumlah klinik swasta.

"Dari 91 pasien yang jalani tes PCR di rumah sakit Pertamina 30 orang positif dan tiga orang hasil skrining di klinik swasta," jelas Taufik di Tanjung, Rabu.

Total ada penambahan 33 pasien terkonfirmasi positif Corona tersebar di enam kecamatan termasuk tiga pasien anak - anak. Taufik menambahkan penambaham kasus positif sebagian punya riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya.

 Sementara itu 12 tenaga medis yang terpapar Virus Corona bertugas di sejumlah puskesmas dan RSUD H Badaruddin Kasim Tanjung.

Penambahan kasus ini mendongkrak jumlah pasien positif Corona di 'Bumi Saraba Kawa' mencapai 151 orang dengan rincian dalam perawatan 98 orang, sembuh 48 orang dan meninggal dunia lima orang.

Taufik pun mengingatkan seluruh lapisan masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan agar kasus Corona tidak lagi bertambah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020