Banjarmasin, (Antatanews Kalsel) - Walaupun membawa pulang tiga medali emas Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan akan melakukan evaluasi hasil kejuaraan Gulat Open 2014 yang baru saja diikuti.


"Setidaknya akan dilakukan evaluasi mengenai fisik, tehnik dan mental," kata HM Welny, Ketua PGSI Kalsel di Banjarmasin, Rabu.

Pada kejuaraan Gulat Open 2014 tersebut sebanyak 230 pegulat dari 31 tim baik dari Pengprov maupun Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) di seluruh tanah air bersaing di kejuaraan yang digelar di Gedung Gulat PGSI Jabar Bandung pada 30 Mei hingga 1 Juni 2014.

Sedikitnya empat pegulat Kalsel mengalami cedera saat memgikuti kejuaraan tersebut yang disebabkan kurang baiknya sarana pertandingan dan hal ini menjadi salah satu poin yang akan menjadi evaluasi pengurus PGSI Kalsel.

Diyakini Kalsel tidak hanya meraih tiga medali emas di kejuaraan tersebut, namun bisa membawa pulang 8-10 medali emas.

Pegulat Kalsel sendiri susah menunjukan tehnik dan mental yang mumpuni dalam setiap penampilannya di kejuaraan tersebut. Namun perlu peningkatan fisik agat tidak mudah mengalami cedera.

Jawa Barat sebagai tim rumah uang mampu memjadi juara umum perlu diwaspadai lebih ekstra disamping Kalimantan Timur pada PON XIX 2016 mendatang bila Kalsel berkeinginan menggali emas.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014