Dukungan dari pihak swasta tidak henti - hentinya disalurkan dikala Wabah COVID - 19 terus merebak tak terkecuali kepedulian dari Adaro Metcoal Companies (AMC) dan Adaro Foundation bersama Relawan Anak Bangsa dan Yayasan Wahana Artha.

Kali ini giliran RSUD Puruk Cahu, Provinsi Kalimantan Tengah menerima bantuan puluhan ribu masker dari AMC - Adaro Foundation beserta mitra program CSRnya pada Kamis (2/7).

Bantuan masing - masing masker Disposable 16.000 lembar, masker N95 100 lembar, goggles 40 buah, face shield 20 buah, dan hazmat 1000 buah. Alat pelindung diri ini diterima langsung Direktur RSUD Puruk Cahu Marthin Maha.

Marthin menyampaikan apresiasinya atas support yang diberikan AMC - Adaro Foundation mengingat masih terbatasnya APD bagi tenaga medis .

“Keberadaan APD yang memadai memberikan dampak psikologis rasa tenang dan aman bagi tenaga medis dalam memberikan pelayanan," ungkap Marthin.

 Selama ini dukungan AMC banyak sekali membantu sebagai bukti betapa pedulinya terhadap situasi COVID - 19 di Kabupaten Murung Raya..

 Terpisah Section Head Community Development AMC, Sri Armiyati menyampaikan saat ini kabupaten Murung Raya memerlukan banyak APD, mengingat pandemi ini masih cenderung naik. APD sangat diperlukan petugas kesehatan utk melindungi mereka dari paparan virus Corona.

Oleh karena itu AMC bekerjasama dgn Adaro Foundation, Relawan Anak Bangsa dan Yayasan Wahana Artha memberikan bantuan APD untuk mendukung upaya penanggulangan COVID - 19 di daerah ini.

 “Bantuan ini salah satu komitmen Adaro Group untuk berkontribusi dalam upaya penurunan kasus COVID - 19 di Kabupaten Murung Raya," jelas Sri.

Harapannya bantuan APD ini bisa dimanfaatkan sebaik - baiknya oleh RSUD Puruk cahu dan tenaga kesehatan pada umumnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020