Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1002/Barabai, Rabu (1/7).

Tiba di Makodim 1002/Barabai sekitar pukul 15.00 Wita, Danrem disambut langsung oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin dilanjutkan menerima jajar kehormatan.

Usai menerima jajar kehormatan, Danrem 101/Antasari langsung disambut oleh Bupati HST H A Chairansyah, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua pengadilan negeri, Kalapas dan Kepala BRI HST dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang kerja Dandim 1002/Barabai.

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut Jenderal Bintang Satu memperkenalkan diri sebagai Danrem 101/Antasari yang baru sekaligus ingin bersilaturrahmi dengan unsur Pimpinan Daerah HST dan juga melaksanakan kunjungan kerja ke satuan-satuan jajaran Korem 101/Antasari.

Sementara itu Bupati HST H.A.Chairansyah mengucapkan selamat datang di Bumi Murakata, semoga jalinan silaturrahmi yang sudah terbina dengan baik bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah tetap terjaga dengan baik dan berkesinambungan.

Usai acara ramah tamah dilanjutkan dengan peninjauan program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai menjelaskan bahwa dalam mendukung program ketahanan pangan, Kodim Barabai telah melakukan Demplot Padi seluas 1 hektare di desa Cukan Lipai kecamatan Batang Alai Selatan, Kebun cabe, green house dengan berbagai tanaman, ternak kambing dan budidaya ikan Nila dan Lele di kolam menggunakan media keramba.

Bupati HST dan Brigjen TNI Firmansyah serta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman melepas bibit ikan Nila sebanyak 1.500 ekor disaksikan oleh Forkopimda lainnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020