Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan situasi terkini COVID-19 HSS, per Selasa (30/6).

Ia mengatakan, ada penambahan 12 kasus baru positif COVID-19 di Kabupaten HSS sehingga total kasus konfirmasi menjadi 78 orang, penambahan kasus baru ini didominasi dari Kecamatan Daha Utara dengan delapan orang, kemudian Daha Selatan dengan dua orang, dan Kandangan dua orang.

"Total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 78 orang, 48 orang di antaranya dalam perawatan, 23 orang dinyatakan sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia," katanya, dalam keterangan resmi.

Baca juga: Protokol kesehatan, mahasiswa UMM bantu cek suhu tubuh jemaah Shalat Jum'at

Dijelaskan dia, untuk rincian 12 pasien baru positif, yakni Perempuan (34) Desa Tambangan, Kecamatan Daha Selatan, laki-laki (14)  dari Desa Tambangan, Daha Selatan, perempuan (58) dari Desa Teluk Haur, Daha Utara.

Perempuan (56) dari Desa Teluk Haur, Daha Utara, perempuan (2) Desa Teluk Haur, Daha Utara, perempuan (24) Desa Teluk Haur, Daha Utara, laki-laki(14) Desa Teluk Haur, Daha Utara, Perempuan (34) Desa Teluk Haur, Daha Utara.

Perempuan (40) Desa Teluk Haur, Daha Utara, perempuan(17) dari Desa Hamayung, Daha Utara, laki-laki (39) Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan, perempuan (23) dari Desa Sungai Paring, Kecamatan Kandangan.

Baca juga: Kasus sembuh positif COVID-19 HSS didominasi dari Kecamatan Simpur

Berdasarkan data COVID-19 di gugus tugas, hingga saat ini untuk sebaran kasus positif di setiap kecamatan di wilayah HSS, tertinggi di Daha Utara dengan 22 kasus, disusul Kandangan 16, Simpur dengan 10 kasus.

Kemudian Sungai Raya dengan sembilan kasus, Daha Selatan enam kasus, Angkinang lima kasus, Daha Barat dan Kalumpang masing-masing empat kasus, Telaga Langsat dan Padang Batung masing-masing satu kasus, sementara Loksado masih nol kasus konfirmasi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020