Partai Berkarya Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyatakan sampai saat ini secara tertulis belum mengeluarkan surat keputusan siapa yang akan didukung pada Pilkada bulan desember nanti.

"Kita rencananya akan menggelar rapat pada pertengahan Juli dengan seluruh pengurus Partai Berkarya HST. Pada rapat itulah kita putuskan kemana arah dukungan," kata ketua umum DPD Partai berkarya HST, Yajid Fahmi di Barabai, Selasa (30/6).

Menurutnya, di Partainya setiap keputusan disepakati bersama seluruh pengurus, bukan sepihak ketua umum atau salah satu pengurus saja.

Diakuinya, kemaren memang ada mendapatkan surat lamaran dukungan dari paslon H Saban-Habib Didil.

"Kita terima surat itu dan akan kami bicarakan pada rapat pertengahan Juli nanti dengan seluruh pengurus partai," kata Anggota DPRD HST itu.

Secara aturan menurut Yajid, pihak DPD mengusulkan minimal dua Paslon ke pengurus DPP dan DPP nanti yang akan mengeluarkan surat penetapan siapa yang akan didukung.

Diterangkannya, karena Berkarya hanya memiliki satu kursi di DPRD, jadi sebelumnya tidak membuka pendaftaran calon.

"Kepada semua pasangan calon yang ada di HST, kita memang sering komunikasi dan yang melamar secara tertulis lengkap dengan visi misi baru paslon H Saban-Habib Didil. Yang lainnya baru secara lisan," kata Yajid.

Ditambahkannya, kriteria Paslon yang menjadi prioritas Partainya sebenarnya sederhana, yang penting komitmen dan tegas Save Meratus dan punya solusi, strategi jelas serta inovatif punya gagasan meningkatkan PAD.

"Karena saat ini pendapatan daerah masih sangat ketergantungan dengan APBN," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020