Anggota Koramjl Tanjung bersama Kompi Senapan A Yonif 621 Manuntung, Kabupaten Tabalong melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di salah satu tempat ibadah, Masjid Ash Shiratal Mustaqim Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Pengecekan juga melibatkan anggota Polres Tabalong dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tabalong, Jumat (19/6).

 Kegiatan yang dilakukan untuk mendukung pelaksanaan salat Jumat dengan penerapan protokol kesehatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Tabalong Mawardi dan Dandim 1008 /Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Untuk penerapan protokol ini diawali dengan penggulungan karpet masjid, pemberian tanda jarak antara jamaah dan penyediaan tempat cuci tangan..

 Kegiatan ini sebagai upaya tindak lanjut dan evaluasi dari pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah, jelas Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Pasalnya masih ada jemaah masjid yang tidak menggunakan masker karena itu kegiatan ini bisa lebih mendisiplinkan pengunjung masjid untuk mentaati protokol kesehatan cegah COVID - 19.

Danramil Tanjung Kapten Inf Fendry mengatakan perlu kerjasama semua pihak agar pelaksanaan ibadah di masjid bisa lebih aman dan nyaman di tengah pandemi ini.

"Secara rutin kami akan melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah," jelas Fendry.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020