Perhatian kepada para pendidik di kota berjuluk seribu sungai selalu dilakukan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Buktinya, hari Kamis (18/06), sekira 730 orang orang guru honorer TK dan PAUD, yang ikut terdampak wabah virus COVID-19, diberikan bantuan Sembako dan uang tunai Rp250 ribu.

Menurut H Ibnu Sina, bantuan yang diberikan pemerintah itu hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dengan adanya bantuan tersebut, jelasnya lagi, setidaknya dapat membantu menopang sementara ekonomi keluarga para guru-guru tersebut. “Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk menopang ekonomi, paling tidak membantu keluarga,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lobby Balai Kota Banjarmasin itu, ia berpesan agar para guru honorer tersebut ikut serta mensosialisasikan aturan keprotokolan kesehatan ke lingkungan sekolah dan masyarakat, yang berada di tempat tinggal mereka masing-masing seperti, mematuhi dan berdisiplin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Kemudian mematuhi dan disiplin menggunakan masker. Mematuhi dan disiplin menjaga jarak aman, dan mematuhi dan disiplin untuk tetap di rumah.

Wali kota pada Kamis memberikan bantuan sembako dan uang rp250 rb per orang kepada 730 orang orang guru honorer tingkat TK dan PAUD, yang ikut terdampak wabah virus Covid -19 (Antaranews Kalsel/prokom/Hasan Z)

Sementara itu, Hj Siti Wasilah dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Banjarmasin, mengingat usulan pemberian bantuan Sembako untuk para guru honorer tingkat TK dan PAUD yang telah diserahkannya telah direalisasikan.

Dari pantauan, terlihat hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, dan juga perwakilan dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan PAUD Kota Banjarmasin

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020