Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim pewarta foto mempersiapkan diri menyambut perhelatan Journalist Futsal Competition 2014 yang di gelar wartawan press room KONI Kalsel.


"Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi JFC 2014 ini," kata Ariffin Noor, Ketua Komunitas Pewarra Foto PWI Kalsel yang juga wartawan foto Kalimantan Post.

Journalist Futsal Competition (JFC) 2014 dilaksanakan di Suria Arena Banjarmasin tanggal 7-8 Juni 2014 dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi untuk babak penyisihan.

Satu grup akan terdiri dari 3-4 tim. Delapan peserta terbaik berdasarkan hasil penyisihan berhak melaju ke perempat final yang mulai menggunakan sistem gugur.

Seperti diketahui, tim pewarta foto merupakan salah satu tim unggulan yang diisi pemain-pemain dengan kemampuan merata disemua lini.

"Kami mengandalkan permainan cepat, seperti kompetisi dulu," kata Aya Sugianto, pemain depan yang berprofesi sebagai wartawan foto Banjarmasin Post Group.

Tim pewarta foto yang dilatih Riduan Sirait Ulin ini menargetkan mampu lolos fase grup dulu agar konsentrasi pemain lebih kepada pertandingan yang sedang dijalani. Baru akan fokus bila sudah lolos babak selanjutnya hingga ke final.

"Kami fokuskan diri di penyisihan grup dulu, setelah lolos baru berkonsentrasi di babak selanjutnya," kata Iman Satria, wartawan foto Barito Post yang menempati posisi sebagai pemain tengah.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014