Duta Mall Banjarmasin menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 pascaPembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada para perwakilan karyawan tenant dan manajemen mal, juga turut disaksikan oleh beberapa pengunjung mall. 

"Dengan berakhirnya PSBB di Kota Banjarmasin, bukan berarti ancaman pandemi COVID-19 juga ikut berakhir," ucap Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, sosialisasi pencegahan COVID-19 yang dilakukan pihak Duta Mall Banjarmasin itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan di Atrium Duta Mall 1 dengan tetap memperhatikan rangkaian protokol kesehatan terkait COVID-19. 

Bukan itu saja, kegiatan yang dilanjutkan dengan sesi sharing bersama anggota Tim Gugus COVID-19 Ibu Dr Hj Bandiyah Marifah dan Ibu Mislafah. 

Di mana dalam sesi shering itu membahas tuntas seputar COVID-19. Mulai dari pengertian, data persebaran virus di Kota Banjarmasin, gerakan  Perilaku Bersih dan Sehat (PHBS), rangkaian protokol kesehatan yang harus diterapkan di lingkungan mal dan lingkungan kerja, hingga langkah pencegahan penularan. 

Tidak lupa, tim gugus tugas juga menginformasikan dan meluruskan sejumlah stigma-stigma keliru yang tersebar di masyarakat, seperti informasi standar masker kain yang baik untuk digunakan, anjuran agar pasien covid tidak dikucilkan, dan lain sebagainya. 

Pihak Duta Mall berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membuat seluruh pihak, baik karyawan maupun pengunjung agar senantiasa melek informasi seputar COVID-19, dan selalu waspada akan resiko penyebaran virus yang belum ada vaksinnya itu. 

Sebagai instansi yang bertanggung jawab secara sosial, serta tunduk dan patuh terhadap kebijakan pemerintah, Duta Mall senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya demi kenyamanan pengunjung serta karyawan-karyawannya. 

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020