Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Kota Banjamasin,  Kalimantan Selatan, sedang melakukan penyelidikan terhadap dugaan orang tewas karena tenggelam di Dermaga Pasar Baru.

"Memang benar, saat ini kami sedang melakukan penyelidikan tarhadap dugaan orang yang tenggelam di Dermaga Pasar Baru dan masih dalam pencarian," ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara di Banjarmasin, Jumat.

Berdasar laporan dari warga di tempat kejadian peristiwa, kata dia, orang diduga tenggelam itu terjadi pada hari Jumat  sekitar pukul 10.00 WITA di Perairan Sungai Martapura tepatnya di Dermaga Pasar Baru Laut Pelabuhan Bawang.

Ia menyebutkan nama korban H. Sulaiman alias H. Ibas alias Sahrukkan warga Tamban KM 10, Kalsel.

Menurut keterangan saksi mata, korban berenang menyeberang menuju tambatan Swiss Bell Hotel dan berenang arah balik ke Dermaga Pasar Bawang.

Namun, tidak jauh dari situ korban terlihat seperti minta tolong, kemudian korban tidak terlihat lagi. Diduga korban tenggelam.

Menurut informasi, di sekitar tempat kejadian korban merupakan seorang tunawisma dan agak terganggu mentalnya.

"Korban dari keterangan warga, seorang tunawisma dan ada gangguan jiwa, korban diperkirakan tenggelam dan saat ini masih dalam pencarian anggota Polair bersama para sukarelawan," tutur perwira menengah Polri itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020