Terus berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran COVID - 19, PT. Adaro Indonesia kembali menyerahkan bantuan 58 ribu masker kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (11/6).

Penyerahan bantuan oleh Government Relation Section Head PT Adaro Indonesia, Hairulah di kantor Bupati Barito Selatan, Kota Buntok dan diterima langsung Sekeretaris Daerah Barsel, Eddy Purwanto.

Sebelumnya dalam dua pekan terakhir gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh komponen masyarakat, untuk menyiapkan masyarakat menghadapi new normal, Pemkab Barsel sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak guna menyiapkan diri menghadapi penerapan kebijakan baru tersebut.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Eddy menyampaikan, makser merupakan kebutuhan utama dan mendasar dalam menjalankan protokol kesehatan bagi setiap individu, saat melakukan aktivitas sehari - hari, apalagi menjelang dan pada saat penerapan tatanan baru.

“Alhamdulillah PT. Adaro Indonesia memberikan bantuan 28 ribu masker yang sangat berguna untuk mendukung kinerja tim Gugus Tugas maupun masyarakat," jelas Eddy.

Sementara itu, di tempat berbeda dilakukan pula penyerahan 30 ribu masker kepada Pemkab Bartim melalui Dinas Kesehatan setempat yang ditujukan untuk masyarakat dan tim gugus tugas penanganan COVID - 19.

Hairulah menerangkan bahwa bantuan masker itu bentuk upaya Adaro berpartisipasi dalam mengantisipasi makin mewabahnya penularan COVID - 19.

“Mudah - mudahan bantuan kita bisa bermanfaat untuk masyarakat di kedua kabupaten guna memutus rantai penyebaran VOBID - 19 melalui penggunaan masker," jelas Hairulah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020