Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Realisasi Penyerapan Anggaran dan Pelaksanaan Kegiatan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tahun 2020, Kamis  di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin.

Mendampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah yakni Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Doyo Pudjadi, dan Kepala Bagian Pembangunan Setdako Banjarmasin H Irwan Anshari.

Rapat tersebut dihadiri oleh masing-masing Kepala SKPD dan beberapa pejabat di SKPD Pemko Banjamasin.

Pada rapat tersebut H Hermansyah berpesan kepada seluruh kepala SKPD yang hadir untuk terus memperhatikan serapan anggaran dan pelaksanaan kegiatannya.

"Meskipun saat ini kita semua juga sedang menghadapi pandemi Covid-19, namun kita jangan lupa juga bahwa ada pekerjaan yang harus diselesaikan di masing-masing SKPD, sehingga anggaran terserap maksimal dan tidak meninggalkan silva," ucap H Hermansyah.

Selain itu H Hermansyah juga menyampaikan kepada seluruh SKPD untuk benar-benar memastikan rencana anggaran di SKPD nya masing-masing apakah bisa terlaksana apakah tidak hingga akhir tahun.

Jika bisa dipastikan suatu anggaran yang sudah ditetapkan tersebut tidak akan terlaksana hingga akhir tahun nanti karena dampak Covid-19 ini, maka dihimbau untuk dialihan, sehingga tidak terjadi silva.

Dari hasil rapat juga disepakati bahwa anggaran untuk perjalanan dinas seluruh SKPD akan dipangkas. Masing-masing SKPD hanya akan memiliki 25 persen anggaran perjalanan dari total keseluruhan selama satu tahun.

"Jika anggaran perjalanan dinas itu kurang nantinya, maka akan kita tambahkan lagi di anggaran perubahan nantinya," terang H Hermansyah

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020