Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyatakan mendukung penuh segala keputusan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait rekomendasi calon Bupati yang diusung oleh partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Dewan Penasehat yaitu Bahruddin, Pengurus DPD hingga PAC patuh dan tunduk serta siap mendukung siapapun calon Bupati yang direkomendasikan oleh DPP," kata Ketua DPD Partai Nasdem HST, Tri Bunadi, Kamis (11/6) di Barabai.

Pihaknya sempat mendengar ada yang mengisukan bahwa Ketua DPD Nasdem HST tidak mendukung perintah DPP.

"Saya tegaskan, itu jelas tidak benar. Kami selalu mematuhi apapun yang menjadi keputusan DPP dan menjadi amanah yang harus kami kerjakan," kata Tri.

Menurutnya, secara lisan Dia telah menerima rekomendasi bahwa yang didukung DPP Nasdem untuk Pilkada HST adalah pasangan H Saban Effendi dan Abdillah atau Habib Didil.

"Secepatnya, surat rekomendasi secara tertulis itu akan kita terima," katanya.

Ditambahkan Tri Bunadi, kalau calon yang didukung DPP nantinya memerlukan kader Nasdem, pihaknya siap mendukung dengan segenap tenaga, pikiran termasuk finansial dan penunjang.

Karena ditegaskannya lagi, sudah menjadi kewajiban Ketua DPD Nasdem HST untuk mendukung dan mematuhi segala titah dan perintah DPP.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020