Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong menerima bantuan tas belanja yang dapat dipakai berulang kali dari PT Pamapersada Nusantara untuk mendukung upaya pengurangan sampah plastik di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

Bantuan 100 tas belanja diterima langsung Kepala Dinas LH setempat Rowi Rawatianice dan menyampaikan apresiasinya atas partisipasi PT Pama dalam mendukung program lingkungan hidup di daerah.

"Terima kasih atas dukungan PT Pama dalam upaya pengurangan sampah plastik,' jelas Rowi di sela - sela acara penanaman pohon, Selasa.

Manager CSR PT Pama, Ono Karno mengatakan selain bantuan tas belanja pihaknya juga turut terlibat dalam kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian perusahaan di bidang lingkungan hidup.

"Kegiatan penanaman dan bantuan yang diserahkan bisa makin mendukung dan memupuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup," ungkap Ono.

 Sementara itu penanaman pohon di kawasan Tempat Pembuangan Akhir Desa Bongkang Kecamatan Haruai dilaksanakan d dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Penanaman 300 pohon bambu yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup juga dihadiri Sekda Kabupaten Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji serta perwakilan Polsek Haruai, Danramil dan Kesatuan Pengelolaan Hutan setempat.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Sekda Tabalong Abdul Muthalib Sangadji membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri LH dan Kehutanan menyampaikan di tengah pandemi COVID - 19 membawa efek positif bagi lingkungan dan keanekaragaman hayati termasuk di Indonesia.

Harapannya, seiring dengan kondisi pandemi COVID - 19 yang makin baik, kepedulian terhadap lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati juga harus lebih baik.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020