Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Ready Kambo menyerahkan dana bantuan jaring pengaman sosial (JPS) kepda warga yang terdampak COVID-19 di Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat.

"Penerima dana bantuan JPS pada tahap pertama sebanyak 392 penerima untuk 19 RT di wilayah Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat," kata Wakil Bupati Tanah Bumbu di Batulicin Senin.

Dia mengatakan, bantuan tersebut berasal dari APBD provinsi sebesar Rp100.000 dan Rp300.000 dari ABPD Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang digabungkan sehingga total dana bantuan yang salurkan sebesar Rp400.000.

Penerima bantuan JPS tersebut merupakan warga yang sebelumnya belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah baik dari program kementerian maupun program pemerintah daerah seperti BLT, PKH, dan BST.

Wakil Bupati berharap, dengan adanya penyaluran bantuan tersebut bagi penerima manfaat dapat terbantu meringankan beban hidup mereka.

"Mari kitas alingf mendo'akan agar pandemik COVID-19 capet selesai. Dan masyarakat dapat melanjutkan aktifitas seperti biasa," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono/Kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020