Guna mendukung penanganan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan, Telkomsel mendonasikan 600 unit Alat Pelindung Diri yang diserahkan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat.

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Kalimantan, Rahmad Putra Jaya di Banjarmasin, Minggu mengatakan Telkomsel secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi cobaan pandemi COVID-19.

Memasuki usia perusahaan ke-25 tahun, pihaknya menyadari keberadaan Telkomsel memiliki tanggung jawab yang sangat erat dalam memastikan kebutuhan masyarakat untuk dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apapun.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi bagian penting dalam penanganan COVID-19 di Kalimantan Selatan," ucapnya.

Rahmad terus menambahkan, selain menghadirkan layanan yang berkualitas, Telkomsel merasa perlu menguatkan perannya untuk hadir bersama Pemerintah RI dan seluruh pemangku kepentingan, termasuk semua pihak yang berada dalam ekosistem digital Telkomsel.

Dalam menghadirkan aktivitas CSR, ucpanya, diharapkan dapat meringankan beban tenaga medis dalam menjalankan tugas mulia dengan berjuang di garis pertahanan terakhir.

Sejumlah alat medis yang diberikan Telkomsel kali ini kepada IDI Kalimantan Selatan meliputi sepatu booth medis, sarung tangan/gloves medis, safety eyewear, masker medis, dan cover sepatu.

Untuk diketahui, proses penyerahan dilakukan secara virtual video conference pada Jumat (5/6) lalu, diserahkan General Manager Network Operation & Quality Management Regional Kalimantan Rahmad Putra Jaya yang didampingi Manager Branch Telkomsel Banjarmasin Teuku DA Ramdhani dan Manager Network Service Telkomsel Banjarmasin Freddy Siswanto.
. (ANTARA/Ist)
Sementara Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kalimantan Selatan DR. dr. HM Rudiansyah Mkes SpPD KGH yang menerima langsung bantuan dari Telkomsel ini mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel yang turut membantu penanganan COVID-19 khususnya di Kalimantan Selatan.

"Kehadiran bantuan APD dari Telkomsel ini tentunya sangat bermanfaat bagi operasional para tenaga medis di wilayah ini," tuturnya.

Sebelumnya, Telkomsel telah melakukan pemberian dukungan secara strategis bagi sejumlah lembaga pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di kota Banjarmasin.

Di mana di antaranya 300 unit bantuan Alat Pelindung Diri yang telah diserahkan kepada RSUD Dr H Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, kemudian berbagi bantuan sembako kepada anak-anak Yayasan Pejuang Mulia Banjarmasin, Panti Asuhan Muhammadiyah Alabio, Yayasan Darul Yatama Zulfah, serta berbagi kepada kaum dhuafa di Banjarmasin dengan bekerja sama melalui Rumah Zakat.

Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju memperkuat perannya dalam upaya bersama membantu masyarakat dan Pemerintah RI menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Tekad Telkomsel untuk berada di barisan terdepan selama penanganan COVID-19 sejalan dengan semangat Telkomsel di usia ke-25 tahun, terutama dalam menghadirkan inisiatif pada aktivitas corporate social responsibility (CSR) yang telah dilakukan sejak awal tahun.

Pewarta: Gugun

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020