Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Hj Nurul Hikmah Sukamta bersama jajaran pengurus kembali melakukan pendistribusian bantuan ke Kecamatan Kurau, Kamis (4/6).

Bantuan yang didistribusikan  itu berasal dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIII Kebun Pelaihari, berupa paket sembako sebanyak 30 tas kain, untuk warga yang terdampak COVID-19.


Ketua TP PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta mengatakan, banyak warga yang perlu mendapat bantuan seiring dengan terdampaknya kasus COVID-19.

“Kita lihat tadi begitu banyak rakyat kita yang memang kurang mampu, sudah janda, jompo dan mereka adalah yang paling harus diutamakan. Oleh karena itu, hari ini saya turun langsung ke rumah warga,” jelasnya.

Sambil membagikan sembako Nurul juga mengimbau warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker saat berkegiatan diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir serta menjaga jarak saat berada dikerumunan orang.

“Tolong tetap menjalankan protokol kesehatan demi  memutus mata rantai penularan COVID-19,”ucapnya.

Pendistribusian paket sembako itu, Hj Nurul Hikmah Sukamta beserta rombongan turun langsung ke rumah-rumah warga Desa Tambak Raya, Desa Bawah Layung serta Desa Pandang Luas yang sudah terdata untuk diserahkan paket sembako. 

Turut hadir dalam pembagian sembako tersebut Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan yang sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut  H Syahrian Nurdin serta relawan PMI.
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta bersama jajaran pengurus kembali melakukan pendistribusian bantuan ke Kecamatan Kurau, Kamis (4/6).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020