Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meminta masyarakat disiplin dan mematuhi aturan dengan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 di kota setempat. 

"Masyarakat harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan agar upaya mencegah penyebaran virus Corona yang dilakukan bersama-sama berhasil dan sesuai harapan," ujarnya di Banjarbaru, Selasa. 

Ia mengatakan, pihaknya bersama pimpinan TNI dan Polri di Banjarbaru sudah sepakat menurunkan personel guna mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan bersama.

Kesiapan personel ditandai dengan apel bersama di Lapangan Murjani, Senin (1/6) diikuti ratusan personel TNI/Polri, Satpol PP, pegawai BPBD, dan Dinas Perhubungan serta unsur dinas dan instansi terkait lainnya. 

"Apel bersama itu sebagai bentuk kesiapan kita menjalankan proses menuju normal baru setelah menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kita semua harus mampu menjalani kenormalan baru," pesannya. 

Ditekankan, kedisiplinan masyarakat merupakan kunci keberhasilan normal baru karena jika protokol kesehatan ditaati, bisa mencegah penularan virus Corona sehingga penyebarannya tidak semakin meluas," ucapnya. 

Disebutkan, protokol kesehatan yang harus ditaati masyarakat Banjarbaru yakni menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun hingga menghindari kerumunan. 

"Kami berkoordinasi dengan personel TNI/Polri menyiapkan posko-posko yang ditempati petugas terpadu dan siap mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020