Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Kelompok tani Baru Muncul, Desa Pamarangan Kiwa, Kecamatan Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan, meraih predikat terbaik dalam pelaksanaan sekolah lapangan pengelolaan tanaman terpadu (SLPTT) padi.

SLPTT itu dilaksanakan dinas tanaman pangan, peternakan dan perikanan setempat.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan (Distanakkan) Tabalong, Johan Noor Effendi di Tanjung, Kamis, mengatakan, kelompok tani ini mendapat hadiah berupa delapan unit sprayer dan baju 35 lembar karena berhasil meraih juara 1 pada lomba pelaksanaan SLPTT.

Peringkat kedua dalam lomba pelaksanaan SLPTT yakni kelompok tani As Sadah, Desa Ampukung Kecamatan Kelua dan berhak mendapat hadiah enam unit sprayer serta baju 30 lembar.

Sedangkan kelompok tani Sankis, Desa Hayub, Kecamatan Haruai mendapatkan peringkat ketiga dengan hadiah lima unit sprayer dan 25 baju kaos.

Untuk petugas penyuluh lapangan berprestasi, peringkat pertama diraih Erliana dari Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kelua disusul Khairunnisa dari BPP Muara Uya dan Parida Normawati dari BPP Tanjung.

Masing-masing petugas penyuluh lapangan terbaik mendapatkan note book untuk juara 1 dan televisi 21 inch dan 14 inch untuk juara 2 dan 3.

Sementara itu, dua kelompok tani yakni poktan Sinar Baru dan Lembar Raya Kecamatan Tanta mendapatkan bantuan traktor tangan dari dana APBD propinsi Kalsel.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014