Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Kotabaru menggelar sosialisasi terkait Protokol Kesehatan kepada masyarakat menjelang diberlakukannya kenormalan baru (New Normal) pada Juni mendatang.

Sosialisasi dipimpin ketua TGPP COVID-19 Kotabaru, H Sayed Jafar di kawasan pusat perbelanjaan Limbur Raya dan Kompleks Pasar Kemakmuran yang didampingi segenap anggota tim terdiri Kapolres, Dandim 1004, Danlanal, Kajari dan sejumlah pejabat lainnya, Kamis.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang beraktivitas di pasar ini, baik pedagang dan pembeli agar mamatuhi protokol kesehatan dalam mecegah penyebaran virus corona," kata Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar.

Seluruh pedagang agar menaati anjuran dan himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menyediakan hand sanitizer dan selalu jaga jarak dan hindari kerumunan.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini menjelaskan, sosialisasi terkait protokol kesehatan penting dilakukan menyusul akan diterapkannya kebijakan New Normal dalam waktu dekat sebagaimana anjuran dan kebijakan pemerintah pusat seperti yang disampaikan Presiden Jokowi.

Untuk itu lanjutnya, ia mengharapkan dukungan jajaran TNI-Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait kebijakan tersebut yang memberikan keleluasaan namun harus dibatasi sesuai protokol kesehatan.

"Memberikan edukasi dan panduan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan di beberapa tempat umum seperti pasar, sekolah, tempat wisata, rumah sakit dan lainnya," pungkasnya. 

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020