Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Kepolisian Resor Tanah Bumbu, Kalimantan, mengimbau seluruh masyarakat "Bumi Bersujud" untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Waka Polres Tanah Bumbu Kompol Arief Prasetya, di Batulicin Kamis mengatakan, pihak kepolisian dan TNI juga mensosialisasikan kegiatan pendisiplinan di tempat keramaian dalam rangka mempersiapkan penerapan program "new normal atau skenario untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi.

"Masyarakat harus sadar dengan kasus COVID-19 yang terus melonjak. Jangan sampai kita jadi pasien berikutnya, untuk itu patuhi anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona," kata Arief.
 
Dia mengatakan, dalam kegiatan gabungan tersebut dilaksanakan telah dilaksanakan pemasangan spanduk dan banner tentang protokol kesehatan, pemasangan barikade tali pembatas untuk area parkir di seluruh pasar Tanah Bumbu agar masyarakat bisa melakukan jaga jarak.

Memberikan himbauan kepada masyarakat yang datang berkunjung di Pasar Harian untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak kurang lebih satu sampai dua meter.

Menghimbau masyarakat agar mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir yang sudah disediakan petugas sebelum dan sesudah mesuk area pasar.

Polres Tanah Bumbu terus meningkatkan patroli skala besar untuk membubarkan masyarakat yang berkumpul atau berkerumun.

"Jangan ada lagi nongkrong-nongkrong pada malam hari. Setiap ada kerumunan kita bubarkan. Mohon pengertian masyarakat untuk patuh demi memutus rantai penyebaran virus corona secepatnya," pungkasnya.
 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020