Oleh Yose Rizal

Banjarbaru, (Antaranews.Kalsel) - Sepuluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang maju mencalonkan diri atau petahana, kembali terpilih duduk di kursi legislatif kota setempat.

Anggota DPRD periode sebelumnya yang kembali duduk untuk masa lima tahun mendatang adalah Ahmad Rifani Iwansyah, Jumli Hasani, dan Iriansyah Ganie dari Partai Golongan Karya, kata Salah seorang anggota DPRD Yudhi Khairani, senin.

Kemudian Yudhi Khairani dari PPP, Joko Triono, Bambang S Ronie, Roro Erna Nilawati (PDIP), Muryadi Pilawono (PAN), Ririk Sumari (PKB), dan Neny Hendriawati (Gerindra).

Terpilihnya kembali sebagai legislatif adalah amanah yang diberikan masyarakat untuk kedua kalinya.

"Kami akan menjalankan amanah yang kedua ini dengan sebaik-baiknya dan siap memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat yang belum terealisasi," ujar Yudhi Khairani.

Menurut anggota DPRD yang maju di daerah pemilihan Banjarbaru 3 yakni Kecamatan Cempaka itu, pihaknya akan memperjuangkan kepentingan masyarakat bidang infrastruktur.

Dijelaskan, masih ada beberapa ruas jalan di Kecamatan Cempaka yang rusak berat sehingga harus diperbaiki agar aksesibilitas masyarakat semakin nyaman dan aman.

"Ruas jalan yang rusak parah cukup banyak padahal merupakan akses bagi masyarakat sehingga harus diperbaiki agar jalur transportasi darat semakin nyaman dan aman," ujar Yudhi Khairani.

Selain perbaikan infrastruktur, bidang lain yang ditingkatkan adalah sarana pendidikan berupa bangunan sekolah dasar dan dibangunnya pusat kesehatan masyarakat.

Petahana DPRD lain Erna Nilawati mengatakan, dirinya siap menyerap dan memperjuangkan setiap aspirasi terutama kaum perempuan dari sisi kesehatan ibu dan anak.

"Fasilitas kesehatan bagi ibu dan anak seperti Posyandu dan Pustu akan lebih diperjuangkan, disamping setiap aspirasi masyarakat lain yang tetap diperhatikan," katanya.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014