Oleh Hasan Zainuddin

Banjarmasin,(Antaranews Kalsel)- Sebanyak 9.173 siswa di wilayah Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2014, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Rusdiansyah.


"Dari 9.173 siswa yang mengikuti UN sejak Senin (14/4) kemarin berasal dari 36 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 15 dari paket c yang ada di Kota Banjarmasin," kata Rusdiansyah kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa.

Menurut Rusdiansyah pelaksanaan UN di wilayahnya selama dua hari ini berjalan cukup lancar dan aman diharapkan kondisi demikian bisa berlanjut hingga UN selesai.

Dijelaskan Wali Kota Banjarmasin haji Muhidin beserta rombongan sudah melakukan pemantauan ke lokasi-lokasi sekolah dimana diselenggarakannya UN tersebut.

Wali Kota Muhidin mengunjungi SMA Negeri 7 banjarmasin dan sempat berdialog dengan beberapa pengawas dan guru sekolah.

Wali kota mengapresiasi pelaksanaan UN kali ini karena berlangsung aman mulai dari persiapan soal serta kesiapan para aparatur pemerintah dan keamanan.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 7 banjarmasin Drs mundofir didampingi guru SMA tersebut Drs Philipus Rahailwarin menyambut kedatangan wali kota Banjarmasin.

Ia menjelaskan siswa SMA Negeri 7 banjarmasin yang mengikuti ujian nasional sebanyak 240 orang yang terbagi menjadi 179 orang IPA dan 61 orang IPS di terdapat 13 ruangan kelas yang difasilitasi kursi dan meja masing-masing satu untuk satu siswa dengan jumlah 20 siswa per kelas.

Salah seorang siswa SMA Negeri 7 Banjarmasin menyampaikan sebagian besar soal ujian dapat dikerjakan dengan baik karena seluruh soal yang dikerjakan sudah diajarkan di sekolah oleh para guru dan sudah pula di pelajari pada saat try out.

  Selain itu pula ketenangan dan suasana sekolah yang aman dan asri juga mendukung saat pelaksaan ujian nasional ungkap siswa tersebut.   

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014