Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Kalimantan Selatan membagikan bantuan ratusan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kami mengupayakan bantuan tepat sasaran. Jadi tidak sembarang berikan, sehingga anggota benar-benar melihat kondisi para penerima satu persatu," terang Direktur Pam Obvit Polda Kalsel Kombes Pol Agus Mustofa di Banjarmasin, Selasa.

Menurut Agus, hal itu dilakukan guna membantu masyarakat pra sejahtera yang kini semakin susah akibat mewabahnya virus corona. 

Selain masyarakat umum, bantuan juga disalurkan bagi keluarga besar  Purnawiran Polri /Warakauri serta enam panti asuhan dan Dapur Umum Kamboja Banjarmasin.

"Kegiatan ini juga menindaklanjuti arahan pimpinan agar di masa sulit ini anggota Polri wajib peduli, sehingga kehadiran kita benar-benar dapat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat luas," jelas 
Agus.
Ditpamobvit Polda Kalimantan Selatan membagikan bantuan ratusan paket sembako untuk masyarakat jelang Lebaran. (ANTARA/Firman)


Mengerahkan 25 personel, Ditpamobvit menebar sebanyak 300 paket sembako dan juga sembilan paket peralatan cuci tangan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sebelumnya Ditpamobvit juga telah menyerahkan sebanyak 250 paket sembako pada tahap pertama yang langsung dipimpin oleh Wadir Pam Obvit AKBP Pontjo Sudiantoko.

Pembagian oleh personil Ditpamobvit kepada masyarakat yang layak menerima langsung door to door, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak  menimbulkan kegaduhan yang pada akhirnya berpotensi melanggar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020