PT Adaro Energy Tbk melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) menggelar pelatihan jurnlistik untuk tim media dengan menggandeng Perum LKBN ANTARA.

Menyikapi situasi pandemi COVID-19, acara pelatihan pun dilakukan secara online melalui aplikasi zoom yang diikuti sekitar 30 orang dari tim media YABN serta jurnalis ANTARA Biro Kalimantan Selatan yang turut berpartisipasi mengikuti seluruh rangkaian pelatihan pada Selasa siang.

"Kami ingin tim media YABN memiliki kompetensi dan terampil dalam pembuatan berita, sehingga tepat rasanya berguru dengan ahlinya yaitu para jurnalis ANTARA yang handal di bidangnya," terang Zuraida Murdia Hamdie selaku Manager Program CSR Adaro Energy.
Yayasan Adaro Bangun Negeri menggelar pelatihan jurnalistik secara virtual dengan menggandeng Perum LKBN ANTARA. ANTARA/Firman


Sejumlah materi pun disajikan dengan beberapa narasumber, termasuk Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat yang membawakan tentang jurnalistik milenial.

Kemudian ada Zaenal Abidin, Kepala LKBN ANTARA Biro Jawa Barat dengan menyampaikan tentang jurnalistik online dan Redaktur Internasional Sri Hayati tentang menulis feature.

Sedangkan dari jurnalis ANTARA Biro Kalimantan Selatan ada Stringer Antara Foto Bayu Pratama Syahputra mengenalkan foto jurnalistik melalui metode Edfat serta video jurnalistik bersama Latief Tohir.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Selatan Aulia Badar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Adaro melalui YABN atas gelaran pelatihan yang sangat bagus bagi kemajuan bersama.

"Kami selalu siap jika diminta untuk memberikan pelatihan jurnalistik. Senang dan bangga Adaro mempercayakan kepada ANTARA. Semoga jalinan kemitraan yang sangat baik ini terus berlanjut dan tentunya kita semua berharap pandemi virus corona segera berakhir agar dapat menggelar kegiatan serupa secara tatap muka," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020