Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan Tahun 1999 menggalakkan gerakan peduli COVID-19 dengan membagikan sembako secara gratis kepada warga yang terdampak penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, di Batulicin Senin mengatakan, seluruh alumni Akpol tahun 1999 bersepakat untuk melakukan gerakan bakti sosial peduli COVID-19.

"Hari ini dilakukan secara serentak oleh teman-teman almuni akpol angkatan 1999 di seluruh wilayah yang ada di Indonesia," kata Sugianto.
 
Dia mengatakan, keseluruhan jumlah paket sembako yang kita salurkan mencapai 500 paket yang terdiri dari bersa, gula, susu, teh, mie instan, dan lain sebagaianya dengan nominal mencapai Rp300 ribu.

Ini merupakan wujud kepedualian Akpol angkatan 99 dalam menyikapi situasi dan konsidi pandemik Virus corona.

Sasaran yang berhak menerima paket sembako yakni mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap, seperti tukang becak, tukang ojek, buruh bangunan, pedagang keliling, fakir miskin dan yang lainnya.

Selama ini kami dari pihak kepolisian, khusunya dari polres Tanbah Bumbu sebelumnya juga menyalurkan bantuan sembako sebanyak 43,5 ton beras.

Selain menyurkan sembako, Polres Tanah Bumbu juga mendirikan dapur umum untuk membuat makanan untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Dalam kondisi pandemik COVID-19 seperti ini kami juga ikut prihatin, semoga kondisi seperti ini cepat berahir," harapnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020