Para relawan yang tergabung dalam Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Daha melaksanakna pembagian takjil sebanyak 1.300 bungkus, untuk para pengendara yang melintas di Jembatan Andi Tajang, Daha Selatan.

Ketua Forum Komunikasi Pemadam dan Relawan (FKPR) wilayah Daha, Makhronie, di Negara, Minggu (17/5), mengatakan bersyukur giat ini dapat terlaksana, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi di bulan suci Ramadhan.
 
Relawan BPK Daha bagikan takjil (Fathurrahman/BPK Daha/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS dan Guru Kapuh motivasi relawan haul Guru Sekumpul

"Sumber dana dari penyediaan takjil yang dibagikan ini berasal dari swadaya anggota kami sendiri, dan kami merasa senang karena bisa sedikit berbagi disaat keadaan masyarakat dalam kondisi seperti ini," katanya.

Dijelaskan dia, apa yang pihaknya lakukan ini diharapkan bisa membuat warga yang menerima bisa berbahagia apalagi yang menjalankan ibadah puasa dan dicatat untuk para relawan yang terlibat menjadi amal ibadah oleh Allah SWT.
 
Relawan BPK Daha bagikan takjil (Fathurrahman/BPK Daha/Antarakalsel)


Baca juga: Pemadam dan relawan Daha siap layani Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Pihaknya juga memohonkan do'a dari masyarakat, khususnya di kawasan Daha agar dalam menjalankan tugas sebagai relawan  pemadam kebakaran diberikan kesehatan dan kemudahan.

Pembagian takjil yang dilaksanakan relawan BPK Daha mendapat sambutan positif dari warga yang melintas di lokasi, dan sebagai upaya mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan virus Corona maka para relawan juga senantiasa menggunakan masker dalam beraktifitas.
 
Relawan BPK Daha bagikan takjil (Fathurrahman/BPK Daha/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020