Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima donasi dari seorang dokter spesialis berupa 1.000 buah masker yang diperuntukan saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota itu. 

Bantuan dari dr Rifan yang merupakan dokter spesialis itu diserahkan kepada wakil wali kota didampingi Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjarbaru M Zaini dan Kepala Bagian Ekobang Erma Epiyana Hartati, Jumat. 

"Kami mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarbaru yang sangat serius dalam menangani penyebaran COVID-19 di Banjarbaru sehingga ingin berperan mendukung PSBB untuk mencegah penyebaran virus," ujar dr Rifan. 

Wakil wali kota mengucapkan terima
kasih kepada dr Rifan yang peduli dalam penanganan COVID-19 di Kota Banjarbaru dan masker bantuan akan dibagikan ke pos-pos pemeriksaan saat pelaksanaan PSBB. 

"Masker akan dibagikan di pos-pos pengamanan perbatasan termasuk di pasar sehingga pelaksanaan PSBB bisa maksimal mencegah penularan virus melalui orang masuk maupun keluar Banjarbaru," katanya. 

Ditambahkan, PSBB di Banjarbaru diterapkan mulai Sabtu dinihari dan penjagaan masuk maupun keluar kota dilakukan petugas terpadu pada 9 pos pemeriksaan yang disiagakan selama 24 jam sehari selama 14 hari kedepan. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020