Bank Kalimantan Selatan Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, membagikan masker kain kepada masyarakat "Bumi Bersujud" sebanyak 6.260 lembar secara gratis untuk memerangi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kepala Bank Kalsel Cabang Batulicin, Aziz Nurhakim di Tanah Bumbu, Selasa mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pemberian bantuan masker ini merupakan dana CSR Bank Kalsel sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu untuk memutus rantai covid-19," kata Aziz.

Dia menjelaskan, penyaluran dana CSR kali ini berbeda pada tahun sebalumnya. Biasanya yang disalurkan berupa uang namun kali ini berupa masker kain senilai Rp50 juta.

Penyaluran CSR berupa masker saat ini dinilai sangat penting mengingat kasus penyebaran COVID-19 di beberapa wilayah terus meningkat.

Masker yang diserahkan kepada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 adalah produksi lokal dari UMKM yang ada di wilayah Tanah Bumbu dan sekitarnya.

"Pertimbangan kami membeli masker dari produk UMKM adalah untuk membantu mereka agar usahanya bisa berkembang," ujarnya.

Ditambahkan, selain membagikan masker gratis sebelumnya Bank Kalsel juga memberikan bantuan paket sembako kepada para anggota ASN yang sudah pensiun di Tanah Bumbu secara serentak sebanyak 145 paket sembako.

"Pemberian paket sembako dan masker tersebut merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel kepada masyarakat Tanah Bumbu yang memerlukan," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020