Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming mengapresiasi program kerja Kapolda Kalimantan Selatan yang baru Irjen Pol Dr Nico Afinta untuk mengamankan setiap kebijakan ekonomi pemerintah.

"Saya apresiasi Pak Nico karena dari lima program beliau, salah satunya optimalisasi pengamanan setiap kebijakan pemerintah khususnya bidang ekonomi. Dengan begitu, sektor usaha merasa terlindungi dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat tercapai," kata Mardani kepada ANTARA, Selasa.

HIPMI pun mengharapkan kondusifitas Kalimantan Selatan terjaga di tangan Irjen Pol Dr Nico Afinta selaku Kapolda Kalimantan Selatan.

"Kalsel selama ini dikenal daerah sangat kondusif, tentram dan damai, sehingga pengusaha juga nyaman dalam melakukan usaha. Jadi, kami harapkan kondisi baik ini dapat dijaga Pak Nico dan jajarannya," ujar Mardani.

Menurut mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalsel itu, pengusaha di Indonesia hingga investor asing membutuhkan adanya kepastian keamanan dan hukum dalam menjalankan bisnis.

Sehingga peran aparat keamanan begitu sentral mengawal jalannya roda perekonomian agar berlangsung sesuai harapan bersama.
Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming mengucapkan selamat bertugas Irjen Pol Dr Nico Afinta. (ANTARA/Firman)


Mardani menambahkan, posisi Kalsel sekarang begitu strategis sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara yang baru.

Dia pun siap mengerahkan para pengusaha terbaik HIPMI guna menyokong kemajuan Kalsel sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Selatan Timur.

"Sekali lagi, situasi kamtibmas punya peran di sini. Kalsel kondusif, aman dan damai, Insya Allah sektor bisnis dapat berkembang pesat dan masyarakat sejahtera," timpal CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020