Oleh Rusmanadi



Tanjung, 30/3 (Antara) - Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tanjung, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, terpilih mewakili kabupaten setempat ke Lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekretaris Bapedalda Tabalong, Jirham Fauzi, Minggu, mengatakan, penilaian sudah dilakukan oleh tim Adywiyata Provinsi Kalsel yang beunsurkan Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan Kalsel, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan perguruan tinggi.

  "SMAN Tanjung mendapat nilai 67 dan dinyatakan akan mewakili Tabalong ke tingkat propinsi dengan hasil penilaian 67," kata Jirham di Tanjung.

Penilai dari BLH adalah Ari Zulkarnain, Dinas Pendidikan Muhammad Nur, perwakkilan LSM Chairul Abdi, sedra perguruan tinggi Emmeka Septiliana.

Penilaian meliput emopat parameter yakni kebijakan berwawasan lingkungan, kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

"Tahun ini di Tabalong ada empat Sekolah Percontohan Adiwiyata yakni SD Negeri Cakung, SMP Negeri 2 Murung Pudak, SMA Negeri 2 Tanjung dan Madrasah Aliyah Negeri Tanjung," tambah Jirham.
Sebelumnya Bapedalda Tabalong juga melaksanakan sosialisasi Sdiwiyata di MAN Negeri Tanjung dengan menghadirkan pembicara dari Badan Lingkungan Hidup Daerah Kota Banjarbaru.

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014