Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelindung wajah buatan mahasiswa Fakultas Teknik prodi teknik mesin Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan APD pelindung wajah ini karena fungsinya vital bagi petugas medis yang menangani pasien di pusat layanan kesehatan," ujar wawali di Banjarbaru, Selasa.

Bantuan diserahkan Wakil Rektor ULM Bidang Kemahasiswaan Muhammad Fauzi kepada wakil wali kota yang kemudian menyerahkannya kepada Dinas Kesehatan dan Direktur RSD Idaman Banjarbaru.

Bantuan pelindung wajah (face shield) buatan mahasiswa yang diserahkan sebanyak 200 buah dengan model mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan dan sudah didiskusikan dengan petugas kesehatan. 

"APD untuk pelindung wajah itu akan dibagikan kepada petugas medis baik di pusat layanan kesehatan seperti Puskesmas maupun rumah sakit agar bisa melindungi petugas dari potensi penularan virus Corona," ungkapnya. 

Selain bantuan APD, wawali juga menerima bantuan paket sembako dari BNI cabang Kota Banjarbaru sebanyak 122 paket yang rencananya disalurkan dalam waktu segera melalui Dinas Sosial setempat. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020