Kodim 1004 Kotabaru bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kotabaru menggelar bakti sosial dengan membagikan paket bahan pokok (sembako) dan masker kepada tukang becak dan warga kurang mampu lainnya.

Mendampingi Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis dan Bupati H Sayed Jafar, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudin,

Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kotabaru. Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto mengatakan, pembagian paket sembako dan masker ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap dampak sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat kecil akibat pandemi COVID-19.

”Kegiatan baksos ini dilakukan secara serentak dijajaran Korem 101 Antasari diseluruh wilayah Kalimantan Selatan," kata Rony, Sabtu.

Menurutnya, yang menjadi target dalam pembagian paket sembako ini adalah masyarakat yang langsung terdampak atas mewabahnya pandemi COVID-19 seperti tukang becak, penarik gerobak termasuk warakauri.

Dia menjelaskan, pembagian bukan hanya dilaksanakan di halaman markas Kodim, tapi juga dilakukan langsung diserahkan ke sejumlah rumah warga kurang mampu lainnya di sejumlah titik yakni sekitar Jalan Tambak Permai, Jalan Bima, Pengeran Hidayat dan Gang Jambu.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menghimbau kepada segenap masyarakat Kotabaru agar tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona diantaranya membiasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu mengenakan masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Sementara Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengapresiasi atas dilaksanakannya bakti sosial oleh jajaran TNI khususya di lingkungan Kodim 1004 Kotabaru.

"Bantuan seperti ini akan sangat berarti bagi masyarakat dalam situasi dan kondisi sulit seperti sekarang akibat wabah COVID-19.," pungkas Syairi.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020