Berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Hulu Sungai Utara menunjukan kepedulian kepada warga terdampak Pandemi COVID-19 dengan menyalurkan bantuan pangan berupa beras.

Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) secara bersama menyerahkan secara langsung bantuan beras ke kantor Kecamatan Banjang.

Sekitar 3720 liter beras yang dikemas dalam 60 karung disalurkan bagi warga kurang mampu di 20 desa.

"Kami berharap bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID 19," ujar Ketua KNPI HSU Almien Ashar Safari di Amuntai, Jum'at.
 
Bantuan beras untuk warga terdampak COVID 19. (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Almien yang juga Ketua DPRD HSU ini mengatakan, bantuan dipercayakan kepada masing-masing kepala desa untuk dibagikan, dimana setiap desa mendapat jatah tiga karung beras.

Ia berharap pihak kecamatan maupun kepala desa bisa membantu memaksimalkan penyaluran bantuan beras hingga ke tangan warga yang berhak menerima.

Abdul Basit Kepala Desa Lok Bangkai yang  menerimakan bantuan beras secara simbolis menyampaikan terima kasih atas kepedulian ormas pemuda, khususnya KNPI, AMPG dan AMPI.

"Sebagian warga mengalami kesulitan berusaha di tengah wabah Corona, sehingga adanya bantuan beras ini sangat membantu sekali," katanya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020