Jakarta, (Antaranews Kalsel) - Atlet Ski Air Kalimantan Selatan Sipa Rosyadi menjadi salah satu penyumbang poin penting bagi tim Indonesia untuk meraih emas dalam kejuaraan Indonesia Open Incorporating 1 Malindo Junior Waterski and Wakeboard Championship 2014.


"Total nilai yg di raih tim Indonesia jauh melampaui Malaysia dan Sipa turut menyumbangkan poin tersebut," kata Syaifuddin, pelatih Ski Air Kalael.

Di kejuaraan yang pertama kali di gelar tersebut tim Indonesia meraih nilai 9.510,63 dan Malaysia 5,636,17. Tim Indonesia di perkuat Alexander Dustin Wangka, Reno Alfian, M Rafi Yanuresta dan Sipa Rosyadi.

Selain menggelar nomor tim, kejuaraan Indonesia Open ini juga mempertandingkan nomor perorangan, namun atlet muda andalan Kalsel dimasa depan tersebut hanya mampu menempati urutan 4 nomor slalom KU17 sehingga tidak mampu merebut medali.

Pada kejuaraan Indonesia Open Incorporating 1 Malindo Junior Waterski and Wakeboard Championship 2014 ini Pengprov Kalsel mengirimkan dua atlit junior atas nqma Sipa Rosyadi dan M Romzy yang berlaga di kelompok umur 17 tahun, serta Syaifudin di Over 35 tahun.

Selain emas dari Sipa Rosyadi, Kalsel masih menambah satu perak dari Syaifudin dari nomor slalom. Dimana emas diraih atlet Gorontalo dan perunggu diraih atlet Kalimantan Utara.


Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014