Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Tiga kelompok ternak asal Tabalong, Kalimantan Selatan, mengikuti lomba kelompok peternak tingkat provinsi Kalsel.

Kepala seksi pengolahan produksi hasil peternakan dan sumber daya, Dinas Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan setempat, Sri Nana Adi Tanjung, Jumat, mengatakan, penilaian lomba kelompok peternak berprestasi sudah dilakukan oleh tim dari dinas peternakan propinsi Kalsel dan tiga kelompok peternak mewakili Tabalong

Tiga kelompok peternak yang mendapatkan penilaian dari Dinas Peternakan Provinsi Kalsel yakni kelompok ternak itik Desa Pugaan, Kecamatan Pugaan, kelompok ayam buras Ngadimulyo 7 Desa Argomulyo Kecamatan Bintang Ara dan kelompok ternak sapi lembu sejati Desa Jaro Kecamatan Jaro.

Penilaian lomba kelompok peternak berprestasi tingkat provinsi sebelumnya dilaksanakan Kamis (20/3) di tiga lokasi, dengan anggota tim yakni Zainal Arifin, Marsaid, Nuriyah dan dokter hewan Sri.

"Penilaian juga dilakukan untuk petugas teknis berprestasi masing-masing medik, paramedik dan petugas Ib," ujar Nana.

Untuk tenaga medik berprestasi yakni dokter hewan Riche Victorina, paramedik atas nama Bahrin Noor dan petugas Ib, Slamet.

Lomba kelompok peternak dan petugas teknis berprestasi sendiri bertujuan memotivasi kepada peserta untuk bisa mengembangkan usaha ternaknya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014