Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tabalong, Kalimantan Selatan menggelar musyawarah perencanaan pembangunan 2015, Kamis, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) bertujuan mendapatkan masukan dalam penyempurnaan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

"Seluruh pimpinan SKPD, camat diharapkan bisa mengikuti Musrenbang ini sampai tuntas karena kegiatan ini terkait rencana pembangunan 2015," jelas Anang di Tanjung, Kamis.

Musrenbang RKPD 2015 mengambil tema peningkatan pencapaian indeks pembangunan manusia (IPM) dalam mewujudkan masyarakat Tabalong yang agamis, sejahtera dan mandiri.

Kepala Bappeda Tabalong, Erwan mengatakan hasil yang ingin dicapai dalam Musrenbang RKPD 2015 yakni teridentifikasinya strategi dan program pembangunan serta usulan program yang disepakati tentang prioritas pembangunan 2015.

"Peserta Musrenbang sekitar 200 orang mencakup kepala SKPD, camat, tokoh masyarakat, sektor swasta hingga LSM dengan harapan mendapatkan masukan terkait rencana pembangunan 2015," jelas Erwan.

Musrenbang dibuka dengan penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD oleh Ketua DPRD Tabalong, Darwin Awi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014