Oleh Syamsuddin Hasan

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalimantan Selatan Kolonel Inf (Purn) Nasib Alamsyah mengharapkan, prestasi atlet renang di provinsi itu, meningkat.


"Seiring dengan makin bertambahnya sarana dan prasarana olahraga renang di daerah kita, prestasi atlet renang Kalsel ke depan makin meningkat," tandasnya di Banjarmasin, Rabu.

Pensiunan perwira menengah TNI-AD yang juga Ketua DPRD Kalsel itu menyambut gembira terhadap program Kodam yang membangun kolam renang, yang realisasinya melalui Korem 101/Antasari.

Kolam renang yang kini mulai pembangunannya dan berstandar nasional itu, bertempat di wilayah Kota Banjarbaru atau Jalan A Yani Km30, tidak jauh dari markas Den Zipur.

Ia mengungkapkan, walau keberadaan kolam renang di Loktabat Banjarbaru itu nanti untuk pelatihan renang bagi anggota TNI, tapi juga terbuka untuk umum dan bisa sebagai arena pembinaan atlet renang banua Kalsel.

"Dengan bertambahnya sarana dan prasarana olahraga renang, kita harapkan, atlet-atlet renang Kalsel terus meningkat, baik secara kualitas (prestasi) maupun kuantitas (jumlah)," lanjutnya.

Menurut dia, pada dasarnya secara sumber daya manusia (SDM), Kalsel juga memiliki atlet renang yang potensial, tinggal pengarahan dan pembinaan agar mereka bisa berprestasi.

  Sebagai contoh beberapa tahun lalu, Kalsel juga memiliki atlet renang dan loncat indah berprestasi tinggi, sehingga mampu menduduki tingkat nasional. 

  "Masa keemasan atlet renang dan loncat indah Kalsel harus kita raih kembali, seiring makin bertambah sarana dan prasarana olahraga renang di banua kita," demikian Nasib Alamsyah.   

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014