Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) melakukan bakti sosial yaitu dengan membagikan masker secara gratis kepada para pedagang dan masyarakat.

Ketua DWP DWP Kabupaten HSS, Hj Elyani Yustika Muhammad Noor, di Kandangan, Jum'at (17/4), mengatakan pembagian masker secara gratis kepada pedagang dan masyarakat itu dilakukan di pasar subuh atau pasar terpadu di Jalan H. M. Yosi, samping terminal Kandangan.

Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif bertambah menjadi tiga di HSS

"Pembagian alat pelindung diri berupa masker ini adalah sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona (COVID-19) di HSS," katanya, disela kegiatan pembagian masker.

Selain membagikan masker, DWP HSS juga mensosialisasikan kepada para pedagang dan masyarakat pengunjung pasar untuk meningkatkan kewaspadaan akan bahaya virus yang tengah mewabah di seluruh dunia, dan menghimbau agar masyarakat untuk selalu memakai masker saat berada di pasar.

Terutama yang harus beraktivitas diluar rumah untuk selalu berperilaku hidup bersih dan mencuci tangan dengan benar, jaga jarak, serta selalu memakai masker ketika keluar rumah, tetap jaga kesehatan, mengkonsumsi makanan bergizi, minum vitamin, dan makan buah-buahan.

Baca juga: DWP HSS laksanakan penyuluhan pola anak asuh

Pembagian masker dilanjutkan Ketua DWPHSS bersama anggota ke pedagang di Blok Ikan Pasar Kandangan, dan mengingatkan warga kalau sudah ada di HSS yang terkonformasi positif,

"Kami berharap tidak ada lagi penambahan yang terkonfirmasi positif virus COVID-19 di HSS, mari bersama-sama memutus rantai penularan virus dengan menjaga linkungan bersih dan sehat serta menaati himbauan pemerintah dan MUI," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020