Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani  bersama pengurus menyampaikan imbauan pencegahan penularan Virus Corona Disease (COVID-19) melalui protokol keluar dan masuk rumah.

Selain itu, melakukan sosialisasi gerakan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk dan keluar rumah dan juga membagikan masker, peralatan mencuci tangan untuk pencegahan COVID-19 yang dilaksanakan, Rabu. 

"Langkah pencegahan penularan Virus Corona bisa dilakukan lewat protokol yang sudah ditetapkan mulai dari cuci tangan pakai sabun, memakai masker hingga menjaga jarak saat interaksi dengan orang lain," ujarnya. 

Sosialisasi yang dilaksanakan TP PKK kali ini bertempat di Kelompok Wanita Tani (KWT) Galuh Pumpung Kampung KB Percontohan "Pumpung" Jalan Mistar Cokrokusumo Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Selain itu, rombongan pengurus PKK juga menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus mematikan itu dengan mengunjungi Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Rumah Kreatif di Kelurahan Bangkal Cempaka.

"Kami prihatin melihat masih banyak masyarakat yang keluar rumah dan menjalankan aktivitas tidak memakai masker padahal penularan melalui air liur sehingga harus dicegah melalui pemakaian masker," pesannya. 

Sosialisasi pencegahan penularan Virus Corona diakhiri penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat untuk meringankan beban kebutuhan pokok yang sulit didapat ditengah pandemi virus mematikan itu. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020