Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Dahnial Kifli mengungkapkan,  saat ini beberapa ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat Tanah Laut menjelang Ramadhan 1441 Hijriah masih aman, namun untuk gula pasir dan kacang masih berkoordinasi dengan Bulog. 

Sementara itu untuk cabai, Dahnial mengatakan,  ada program dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yakni , program sejuta lombok.

"Untuk beras kita aman, daging aman, ayam kita surplus," jelas H Dahnial Kifli pada rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanah Laut,  terkait ketersediaan pangan ditengah wabah covid-19,  di Ruang Barakat Sekretariat Daerah Tanah Laut, Selasa (14/4).

Kendati demikian, sebut dia, pihaknya tetap menekankan terkait pengawasan pendistribusian gas elpiji ke masyarakat agar tidak sampai ada yang menimbun gas,  sehingga sulit dicari. 

Berkaitan dengan harga kebutuhan pokok sendiri, Dahnial mengimbau, kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga, terlebih saat ini ada satgas pangan dari jajaran Polri yang akan melakukan pemantauan pasar.

"Untuk para pedagang kami imbau jangan sampai menaikan harga," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020