Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani mengimbau menjalankan protokol keluar masuk rumah untuk mencegah penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Imbauan dilakukan bersama Wakil Ketua I Eny Apriyati Darmawan Jaya dan Sekretaris TP PKK Sri Lailana beserta pengurus PKK Banjarbaru di Kelurahan Mentaos dan Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Selasa. 

Selain menyampaikan protokol keluar masuk rumah mencegah penularan dan penyebaran COVID-19, TP PKK juga menyosialisasikan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun sebelum masuk dan keluar rumah.

Dua kegiatan tersebut dilakukan di Posyandu Kembang Culan di wilayah Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara dan di Dasawisma Al Hikmah 1 Gang Keluarga Kelurahan Landasan Ulin Tengah Liang Anggang.

"Kami juga membagikan masker dan peralatan cuci tangan termasuk menyerahkan bingkisan sembako serta zakat dari PKK Kota Banjarbaru kepada masyarakat kurang mampu," ucap istri Wali Kota Nadjmi Adhani itu.

Ketua TP PKK juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar jangan panik, namun tetap waspada terhadap penularan Virus Corona yang bukan hanya melanda Banjarbaru tetapi menjadi pandemi dunia. 

"Kami mengimbau masyarakat tetap tinggal di rumah, kecuali ada hal yang sangat penting. Saat keluar rumah harus memakai masker baju lengan panjang, jika pulang hendaknya mandi dan cuci pakaian," pesannya. 

Tak ketinggalan, Ketua TP PPK juga meminta masyarakat jaga jarak saat berinteraksi minimal satu meter, hindari kerumunan, serta menerapkan selalu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020