Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memutuskan untuk menunda pelaksanaan kegiatan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI sesi kedua di Kabupaten HSS.

Wakil Sekretaris KONI HSS Mahyuni, di Kandangan, Senin (13/4), mengatakan penundaan ini sudah disampaikan melalui pemberitaan sekaligus himbauan, terkait upaya kewaspadaan pencegahan penyebaran infeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

"Kita juga melakukan penundaan pelaksaaan rapat anggota KONI Kabupaten tahun 2020 sampai dengan berakhirnya status tanggap darurat COVID-19," katanya, saat memberikan keterangan terkait rapat pleno KONI HSS beberapa waktu lalu.

Baca juga: 32 pebilyar ikuti Turnamen Thasa Kirana Cup tahun 2020

Dijelaskan dia, penundaan puslatkab sampai dengan tanggal 31 Mei 2020 dan akan dimulai kembali tanggal 1 Juni 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, tetap dengan catatat status tanggap darurat COVID-19 sudah dicabut.

Selain itu, memperpanjang waktu pengumpulan data atlet hasil penjaringan oleh masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) sampai dengan tanggal 4 Mei 2020, dan menunda kegiatan-kegiatan olahraga yang melibatkan orang banyak.

Untuk menjaga kebugaran dan kondisi fisik atelat, maka latihan agar tetap dilaksanakan secara mandiri di rumah masing-masing sesuai kebijakan masing-masing cabor, dan menghentikan menerima dan kunjungan tamu, perjalanan dinas sepanjang tidak bersifat mendesak.

Baca juga: Jelang Pelatkab Porprov XI, ASKAB PSSI HSS jaring atlet

"Tetap memperhatikan kewaspadaan dalam melaksanakan segala aktifitas olahraga untuk mencegah penyebaran infeksi COVID-19, dan jika terjadi sesuatu yang mengarah pada adanya infeksi virus agar dapat menghubungi call center 0811314686 atau puskesmas terdekat," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan harapannya termasuk juga harapan Bupati HSS H Achmad Fikry agar sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, dan agar dengan kegiatan Porprov mendatang akan menghidupkan perekonomian di HSS.

Ditambahkan dia, kepada panitia pelaksana agar dapat melaksanakan kegiatan dengan gembira dan tentunya jangan menjadi beban, dan ini juga tentunya sebuah perjuangan kawan-kawan penggiat olah raga yang berkeinginan HSS menjadi tuan rumah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020