Oleh Yose Rizal

Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, "berburu" bantuan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk melengkapi peralatan pendukung kinerja.


Kepala Bagian Humas Setdakab Banjar Rahmaddin MY di Martapura, Selasa,  mengatakan, pihaknya membuat proposal yang disampaikan langsung ke kementerian yang menangani masalah komunikasi dan informasi itu.

"Proposal sudah disampaikan langsung tim kreatif Bagian Humas melalui tiga kasubag yakni Kasubag Informasi Hursustiati Kasubag Publikasi Bambang Dedi Mulyadi dan dan Kasubag Protokol Gusti Hazairin Noor," ujarnya.

Menurut dia, pengajuan proposal berdasar pemikiran pentingnya ketersediaan mobil khusus siaran masyarakat untuk sosialisasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah, termasuk imbauan kewaspadaan rawan bencana.

Ia mengatakan, pertemuan sekaligus pengajuan proposal ke Kementerian Kominfo di Jakarta, Senin (10/2) mendapat apresiasi positif terkait usulan proposal permohonan bantuan kendaraan siaran masyarakat tersebut.

"Proposal yang diajukan mendapat apresiasi termasuk usul bantuan kendaraan operasional siaran masyarakat dan Kementerian Kominfo berjanji menindaklanjuti melalui koordinasi di tingkat pimpinan," ungkap Bambang.

Dikatakan, pertemuan dengan Kementerian Kominfo diwakili Kasubdit Media Online Direktorat Pengelolaan Media Publik Ditjen Informasi dan Komunikasi, Hyppo Layanan dan Redaktur Info Publik, Tobari.

Disisi lain, Humas Banjar diminta terus meningkatkan kualitas pemanfaatan media center melalui sistem pelayanan yang mudah, cepat dan efektif disamping pengiriman pemberitaan ke info publik milik Kemen Kominfo.

"Permintaan itu akan kami penuhi melalui komitmen kinerja seluruh pegawai Bagian Humas Banjar dan sebagai langkah awal adalah menyempurnakan standar operasional prosedur (SOP) penggunaan media center," jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah keagamaan untuk berkunjung ke media center sebagai bahan edukasi bersama sekaligus mengoptimalkan fungsi media center.

"Seluruh rencana itu bisa dilakukan mengingat dukungan besar kabag humas dan rekan kerja serta stake holder untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata mantan Kasubag Kerjasama dan Umum Dewan Pengurus KORPRI Banjar itu.   

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014