Perusahaan Batubara PT Borneo Indobara (BIB) Tanah Bumbu, Kalimantan, membantu masyarakat dengan membagikan alat cucui tangan berupa sabun dan tong air secara gtratis untuk menanggulangi penyebaran wabah virus corona atau covid-29.

Stakeholder Engagement & Media Relation pata PT BIB, Amzah A.M di Baatul;icin selasa mengatakan, selain membantu alat cuci tangan, sebagian masyarakat juga menerima sepuluh buah mesin semprot manual dan sarung tangan untuk alat penyemprotan cairan disinfektan disekitar perumahan dan fasilitas public di desa-desa.

"Saat ini lebih dari 1.100 kasus virus corona yang terdeteksi di Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan, sehingga PT. BIB harus mengambil peran dalam bencana global Covid-19 tersebut," katanya.

Dia mengatakan, melalui Department CSR PT BIB terus mendukung dan memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dan masyarakat yang menjadi binaan perusahaan dalam penanganan wabah virus corona.

Selain memberian bantuan, CSR BIB tealh berkolaborasi dengan team ERT BIB untuk memberikan edukasi terkait tindakan preventif pembuatan cairan disinfektan secara mandiri kepada masyarakat dengan bahan-bahan yang masih mudah ditemukan.

Edukasi tersebut dilakuakn terhadap sepuluh desa yang menjadi binaan PT BIB untuk melakukan pemnyemprotan cairan disinfektan diseluruh rumah masing-masing dan fasilitas umum lainnya secara mandiri dan berkala.

"Ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan kepedulian PT BIB untuk membantu meringankan program penanganan wabah virus corona yang dilakukan oleh pemerintah," ujar Amzah.

Dilanjutkan Amzah, PT BIB hingga saat ini juga tetap mendukung pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dimana saat ini BIB sedang membuat ribuan masker kain untuk karyawan dan untuk dibagikan ke tenaga medis di wilayah ring satu atau pemerintah daerah.

"Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah, sesuai anjuran WHO, mengurangi sampah masker bekas dan memberdayakan penjahit local," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020